Anda sedang mencari info tentang ? Di sini Creative Blog anda dapat menemukan informasi terbaik. Selamat Menikmati.
Bagi anda yang belum tau bagaimana dan apa itu retensi karyawan membangun komitmen . Di dalam artikel ini akan di jelaskan bagaimana Retensi karyawan membangun komitmen.

Mengapa Apakah Ada yang Melakukannya di Pertemuan Saya?

Bayangkan Anda membuka rapat dengan mengatakan, "Kita perlu bicara tentang anggaran."

Dan seseorang berkata, "Saya menamai budget anjing saya karena dia terlalu besar."

Setelah tawa mereda, Anda bertanya-tanya mengapa ada orang yang membuat pernyataan konyol dalam pertemuan Anda.



Dan ini mengarah ke pertanyaan yang lebih besar: Mengapa ada orang yang melakukan kesalahan dalam sebuah rapat?

Semua orang tahu bahwa perilaku buruk dapat merusak pertemuan. Ini membuang waktu semua orang dan menyia-nyiakan peluang untuk menghasilkan hasil yang bermanfaat.

Inilah beberapa kemungkinan.

1) Mereka tidak tahu

Banyak orang tidak tahu bagaimana merencanakan, melakukan, atau berpartisipasi dalam pertemuan. Mereka berpikir bahwa mengumpulkan orang-orang di ruang konferensi mewakili mengadakan pertemuan.

Mereka percaya bahwa perencanaan tidak diperlukan karena mereka mengharapkan semua orang datang dengan agenda bersama. Mereka berpikir bahwa mengadakan diskusi sebenarnya mengarah pada hasil yang bermanfaat. Upaya-upaya yang bermaksud baik untuk mengadakan rapat ini sangat kontraproduktif sehingga mereka dapat tampak sebagai perilaku yang salah.

Selain itu, pertemuan yang buruk membuat orang lain kesal, menyebabkan mereka membalas dengan perilaku yang salah.

Lebih baik: Tunjukkan kepada orang-orang bagaimana merencanakan dan melakukan pertemuan. Ajari mereka cara menggunakan alat proses yang membantu orang membuat kemajuan metodis menuju hasil. Jadwalkan lokakarya yang menunjukkan cara merencanakan dan memimpin rapat.

2) Mereka bosan

Banyak pertemuan terjadi dengan beberapa orang berbicara sambil menonton sisanya. Ketika ini terjadi, para peserta yang pendiam menghibur diri mereka dengan melamun, memulai percakapan sampingan, atau mengerjakan tugas-tugas lain (seperti menyiapkan daftar hal-hal yang harus dilakukan setelah pertemuan akhirnya berakhir).

Orang-orang dengan pengalaman yang luas dalam pertemuan-pertemuan buruk telah belajar bagaimana berpura-pura memiliki minat yang kredibel sementara secara mental tidak ada.

Lebih baik: Merencanakan kegiatan yang melibatkan semua orang. Hindari mengandalkan diskusi untuk pertemuan Anda karena memungkinkan lebih banyak peserta vokal untuk mendominasi.

3) Mereka gila

Orang dapat marah karena berbagai alasan, seperti mereka merasa terjebak dalam pertemuan yang tidak direncanakan atau mereka tidak setuju dengan hasil yang diperoleh. Mereka juga bisa merasa marah jika orang lain mencegah mereka berpartisipasi.

Orang tahu bahwa pertemuan tanpa agenda akan membuang waktu mereka, dan mereka membenci ini. Misalnya, seorang pria pernah mengatakan kepada saya bahwa dia dan teman-temannya akan "mengarungi" setiap pertemuan yang disebut tanpa agenda.

Mereka membuat komentar yang tidak pantas, memperkenalkan pertimbangan yang mengganggu, dan mengajukan pertanyaan yang sia-sia. Tentu saja, mereka bertindak dengan ketulusan profesional yang sepertinya mereka menjadi produktif dan bukannya mengganggu.

Lebih baik: Selalu siapkan agenda. Selalu hubungi peserta utama sebelum pertemuan untuk menjelaskan peran mereka dan untuk memeriksa apakah mereka siap untuk rapat.

4) Mereka tidak setuju

Pertemuan adalah kegiatan yang sangat baik untuk menyelesaikan perselisihan. Namun, jika orang tidak setuju dengan masalah, proses, atau hasil DAN tidak dapat memberikan pengaruh, mereka akan memberontak. Pemberontakan ini akan muncul sebagai perilaku buruk dalam pertemuan atau (lebih buruk) sabotase setelah pertemuan.

Lebih baik: Gunakan alat proses dalam pertemuan yang melibatkan semua peserta. Selalu hubungi peserta utama sebelum mengadakan pertemuan tentang isu kontroversial.

Gunakan percakapan ini untuk mendengarkan pandangan mereka, jelaskan tujuan untuk pertemuan, dan promosikan maksud Anda untuk resolusi yang adil. Pastikan Anda mencari hasil "Both / And" daripada hasil "Either / Or" sehingga semua orang mendapatkan apa yang mereka butuhkan.

5) Mereka salah paham

Terkadang orang salah mengerti harapan. Sebagai contoh, seorang eksekutif terkejut oleh komentar negatif, ejekan, dan permusuhan yang terjadi selama pertemuan staf pertamanya dengan kelompok baru. Setelah beberapa penyelidikan, dia mengetahui bahwa pendahulunya secara terbuka mengkritik dan menertawakan orang.

Dengan demikian, ini adalah perilaku yang telah ditiru oleh para staf. Eksekutif memperbaikinya dengan a) menyatakan harapan baru, b) melatih pelanggar utama, dan c) menetapkan contoh perilaku yang terhormat.

Lebih baik: Manajemen budaya adalah tanggung jawab utama kepemimpinan. Tunjukkan tipe perilaku yang Anda inginkan untuk pertemuan produktif dan berikan umpan balik korektif pribadi kepada mereka yang berkelakuan buruk.

Pertemuan yang efektif adalah aktivitas tim yang dilakukan oleh proses yang adil yang melibatkan semua orang. Orang-orang menghormati pendekatan ini dan akan memberikan kontribusi positif karena mereka tahu bahwa pertemuan semacam itu mewakili penggunaan waktu mereka yang baik.

0 Comments:

Posting Komentar